Jumat, 05 April 2013

Sukses Bisnis Kuliner di Tengah Ketatnya Persaingan

    Makanan kini telah bergeser dari yang awalnya merupakan kebutuhan pokok kini menjadi kebutuhan rekreasional. Wisata kuliner biasa kita menyebutnya. Tak heran kini menjamurlah aneka bisnis kuliner dimana pun tempatnya. Bisnis kuliner bisa dikatakan telah menjadi primadona. Target pasarnya pun luas, mulai dari rumah tangga yang suami istri bekerja sehingga tidak sempat untuk memasak sendiri, katering para karyawan, atau juga kebutuhan konsumsi saat diadakan meeting kantor bahkan prestise untuk berwisata kuliner bagi kebanyakan orang pada era gadget sekarang ini.
     Bagi para pelaku usaha sendiri hal ini merupakan angin segar untuk memulai usaha dibidang kuliner. Meski jelas terlihat bahwa akan banyak terjadi persaingan yang ketat namun bagi orang-orang yang berpikir positif justru akan menganggap itu sebagai sebuah tantangan untuk terus mengembangkan kreatifitasnya.
       Veronica Ratna Ningrum, seorang konsultan marketing yang menjadi klien dari Personal Branding Agency, Indscript Creative, sudah berkecimpung dibisnis ini belasan tahun yang lalu. Ia telah membesarkan nama Vey Catering hingga memiliki klien-klien besar. Berbekal pengalamannya tersebut ia pun bersedia berbagi ilmu pada para pengusaha di bidang kuliner ini dan berupaya menjadikan mereka klien konsultan marketingnya. Veronica Ratna Ningrum akan membantu mereka untuk bisa sukses di bisnis kuliner.
       Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuka bisnis kuliner yaitu strategi membidik pasar, menyajikan produk yang unik, serta teknis pemasaran. Hal tersebut menjadi salah satu hal penting di dalam membuat produk makanannya diburu. Untuk dapat meraih pasar yang bagus, maka cara marketing yang menarik harus tetap diterapkan. Tidak sedikit konsumen yang mencari produk selain dari kualitas, rasa, popularitas, maka lokasi juga sering menjadi pilihan. Strategi menjadi hal penting yang harus dilakukan pebisnis kuliner selain juga kemampuan berpromosi, rasa, hingga harga yang menarik pasar.
      Jadi jangan khawatir dengan ketatnya persaingan dibidang bisnis kuliner, karena kita bisa mengatur strategi agar menjadi sesuatu yang berbeda dibanding yang lain. Kesuksesan pun akan mudah diraih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar