Dunia marketing adalah wilayah dinamis yang sangat membutuhkan banyak
pemikiran dan strategi. Marketing juga menjadi ujung tombak bagi
bergulirnya arus keuangan. Sebuah produk yang berkualitas, tidak akan
dapat menjadi uang jika tidak dipasarkan. Untuk itu marketing menjadi
laksana napas bagi sebuah usaha. Untuk menghasilkan strategi market yang jitu, terkadang tidak mudah. Lalu perlukah seorang konsultan marketing?
Sebagaimana telah disebutkan di atas, untuk menciptakan taktik dan
teknik di dalam berdagang butuh ide-ide segar dan dinamis. Terkadang
seorang pengusaha pandai menciptakan produk yang berkualitas namun
kebingungan ketika harus menjual ataupun mendistribusikan produk. Jangan
dikira perusahaan yang sudah maju dan mapan tidak perlu lagi seorang konsultan marketing.
Fungsi konsultan di sini bukan hanya sekadar memberikan arahan dan
masukan mengenai cara memasarkan produk, melainkan dapat membantu
merumuskan sebuah solusi masalah, membuat eksekusi cara bertindak, dan
masih banyak lagi.
Dengan adanya konsultan marketing, maka
perusahaan dapat terbantu secara pemikiran. Tidak jarang pelaku usaha
terjebak dalam hal teknis di lapangan. Padahal strategi yang andal
dibutuhkan guna dapat membuat produknya laris manis. Ketika berpikir
mengenai kondisi kas perusahaan, kembali seorang pebisnis bertanya,
perlukah seorang konsultan marketing? Tentu saja sangat perlu. Sejumlah
kecil dana yang dikeluarkan untuk konsultasi, tentu tidak sebanding
nilainya dengan omzet yang kemudian berhasil diraup setelah adanya
konsultasi mengenai marketing ini. Jadi jika untuk konsultasi dkeluarkan
1 rupiah, hasil yang dicapai dapat lebih dari 100 %. Jadi, apa ruginya?
Jasa konsultan marketing sudah cukup banyak ditawarkan. Namun perlu
dipilih konsultan yang paling tepat bagi usaha kita. Sistem konseling
yang unik menjadi salah satu alternatif di dalam memilih konsultan. Veronica Ratna Ningrum,
konsultan marketing yang banyak berkecimpung di dunia bisnis kuliner,
memberikan cara yang unik namun strategis kepada kliennya. Veronica
tidak sekadar memberikan konsep, melainkan juga membantu klien membuat
sebuah solusi sekaligus melakukan eksekusi. Untuk itu Veronica banyak
dipilih oleh para pelaku usaha sebagai konsultan mereka. Perempuan
inspiratif ini memang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam
urusan strategi marketing dalam berbagai usaha. Masukan yang diberikan
berdasarkan pengalamannya sangat bernilai emas bagi para pelaku usaha.
Jadi, masihkah Anda bertanya, perlukah seorang konsultan marketing?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar